Download File Pake Volume Base Mentari

Barusan nyoba lagi download pake mentari (mumpung masih dalam masa promosi). Kali ini make paket volume base nya (setelah kemaren nyoba pake time base). Download dihitung pake “th3 fUck1n b1LL1Ng Syst3m” dari http://go.to/yogyacarding dengan jumlah perhigungan sekitar 1 jam 45 menit (atau kita ambil pembulatan menjadi 2 jam saja).

Dengan kapasitas file sebesar 13.9 MB atau dibulatkan menjadi 14 MB, download pake volume base memang tidak efisien dan sangat “boros” pulsa. Hal ini karena transfer rate (pada pukul 6.00 Wib – 8.15 Wib) ternyata bisa mencapai 2,5 Kbps s/d 4 Kbps. Dengan trasfer rate sebesar itu, maka time base Mentari bisa diandalkan untuk download file besar.

Karena tadi downloadnya hanya untuk nyoba sistem yang ditawarkan Mentari, jadi download tidak saya diskonek dan diganti langsung pake time basenya. Sehingga saya ambil kesimpulan akhir (setelah nyoba kedua sistem paket yang ditawarkan), bahwa dengan transfer rate minimal 2,3 kbps sebaiknya gunakan time basenya Mentari. Sedangkan jika transfer rate di bawah nilai tersebut, sebaiknya pake yang volume basenya aja. (dengan catatan ini dilakukan saat promosi s/d 31 Juli 2007).

Untuk selanjutnya, kita tunggu tarif setelah masa promosi habis dan nanti akan saya coba lagi mana yang terbaik. Hanya saja untuk saat ini (masa promosi), saya tetap merekomendasikan Mentari (GSM dengan tarif gprs termurah : di tempat saya) jika anda tidak ada solusi lain untuk berinternet.

Semoga bermanfaat! Thanks…

Perihal maxx
Dulu saya sekolah di SMK Jurusan Sekretaris, dan pernah kuliah di FKIP Untan Jurusan PBS (Bahasa Inggris) - tidak kelar sih. Saya hanya blogger biasa, tidak sedang berusaha menghasilkan uang lewat ngeblog, tapi jika ada yang mau ngasih uang kepada saya, gak bakalan saya tolak. Hehehe... Just Kidding! Happy surfing, moga menemukan apa yang teman-teman cari!

3 Responses to Download File Pake Volume Base Mentari

  1. rizal mengatakan:

    aku coba pake time based tp ga berhasil.setingannya gimana si di sonyericson j300i

  2. Maxxy mengatakan:

    Untuk time basenya: Username dan Password : indosat@durasi, untuk setting yg lainnya sama spt biasa. dmikian mas..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: