Sengaja Atau Tidak Mau Tahu?

Judul di atas kedengarannya memang agak aneh… “Sengaja atau tidak tahu? He3x…. Mudah-mudahan bisa nyambung nantinya..!!

Mungkin ramai atau bahkan semua pelanggan Indosat IM3 tidak menyadari kalo dengan menggunakan kartu yang satu ini kita bisa melakukan banyak hal. Salah satunya adalah Menelepon Semurah-murahnya!! Ya… semurah-murahnya, bahkan dengan beberapa trik tertentu bisa nelpon gratis kemana saja dan kapan saja kita mau!! (Telpon gratis ini tidak akan saya bahas, tapi anda sendirilah yang akan menemukannya sendiri).

Sebenarnya trik ini sudah berjalan lama, mungkin sudah sampai satu tahun… hanya saja kita tidak menyadarinya atau bahkan “tidak peduli”. Telah banyak yang terjadi terhadap IM3, mulai dari jebol pulsanya dengan beberapa trik di masa lalu, hingga sekarang “trik telpon murahnya”. Mengapa pula saya mau membeberkan “Rahasia Telpon Murah” ini? Padahal kalau saya jual informasi ini kepada para pengunjung blog ini, pasti akan laku keras. Tapi, mengapa pula saya berikan gratis?

Sebenarnya saya juga khawatir. Khawatir jika suatu saat trik ini ditutup!!! Karena saya pikir selama ini pihak Operator IM3 sebenarnya mengetahui “BUG” ini dan sengaja “membiarkannya” terbuka dan berjalan di salah satu layanan yang sangat berperan dalam trik ini. Saya juga sebenarnya tidak berani membeberkan rahasia ini karena khawatir kalo sampai kartu atau nomor saya terblokir gara-gara ini.

Namun, saya berharap dengan dibeberkannya rahasia trik telpon murah ini, setidaknya saya merasa lega seandainya trik yang selama ini berjalan “tidak halal”. Setidaknya saya bisa menebus dosa seandainya telpon murah ini “tidak halal”. Dan yang paling penting, mudah-mudahan pihak operator sadar dan segera menutup celah ini jika mereka ingin “tetap eksis” sebagai salah satu pemain dalam bidang telekomunikasi GSM. Setidaknya dengan ditutupnya celah ini, mereka bisa fokus dengan memberikan tarif lebih murah untuk telpon, atau turunin tarif GPRSnya lebih murah lagi (mudah-mudahan tarif sekarang Rp.1.1,- per kb bisa jadi tarif tetapnya).

Dari tadi saya bicara tentang celah di IM3… mana celahnya???? Begini pengunjung blog ku tersayang… celah itu memang ada dan masih terbuka sampai sekarang dan dengan keyakinan hati aku hanya menganggap celah itu sengaja dibuka.

Celahnya ada di “Pengalihan Panggilan”, ya… di pengalihan panggilan!!!! Dengan adanya pengalihan panggilan ini, kita bisa nelpon ke Operator Lain (CDMA, GSM, maupun PSTN) dengan tarif yang sama dan kapan saja dengan syarat: Panggilan dilakukan dari nomor IM3 (yang kita miliki) ke nomor IM3 lain (yang kita miliki) dengan panggilan dialihkan ke nomor yang ingin kita tuju. Sederhana bukan???? Tapi kesannya sangat fatal buat sang operator.

Kita dari nomor IM3 1 menelpon ke nomor IM3 2 (yang telah dialihkan ke nomor lain yang kita tuju) hanya dikenakan tarif normal IM3 lokal di daerah kita tentunya, sehingga jika kita mengalihkan nomor IM3 2 ke nomor Operator Lain atau ke Zona Tetangga atau Seberang, tetap dikenakan tarif lokal.

Hal ini bukanlah trik curang sebenarnya, karena memang fasilitas ini telah ada sejak dulu. Mengapa hal ini bisa terjadi? Apakah kartu IM3 2 kita (yang dialihkan ke nomor lain) tidak dikenakan tarif air time??? Ya, tarif air time tetap berlaku dan dihitung Rp. 1.000,- per menit. Tapi, dengan sedikit trik, yaitu “membiarkan” kartu IM3 2 kita tidak berpulsa (sisakan saja pulsa maksimal Rp.500,-) maka air timenya tidak berlaku lagi. Dan bahkan saat kita isi ulang kartu IM3 2 kita, pulsa yang masuk masih tetap utuh (tidak seperti ketika pulsa IM3 yang bisa minus di masa lalu).

Adapun menggunakan trik ini tidaklah semudah yang saya katakan di atas, tapi juga dibutuhkan kesabaran juga. Karena kadang-kadang (terutama di hari libur), trik ini berjalan agak lelet. Dan biasanya kita harus mencoba “Call” berulang-ulang baru bisa masuk, seperti yang pernah kami coba hingga lebih dari 30 kali “Call/Dial” baru nyambung ke nomor yang dituju (lebih tepatnya nomor yang dialihkan). Jadi, untuk nelpon murah ini, kesabaran akan tetap penting… “Jangan bosan”!!!!!!

Sedangkan jika digabung dengan trik tertentu, kita bahkan bisa menelpon semurah-murahnya dan bahkan GRATISSSSS!!!!!. Tentang hal ini tidak akan saya bahas. Cukuplah satu rahasia ini saya beberkan dan satu harapan saya, “Semoga Pihak Operator” membaca artikel singkat ini dan segera memperbaiki “Celah Setan” ini dengan harapan semoga tarif IM3 semakin murah dan tidak ada lagi cacian dari para konsumen terhadap operator yang telah banyak menolong ini dengan kata-kata “IM3 sang produk gagal”.

Saya lebih senang menyebut IM3 sebagai produk luar biasa “Menguntungkan Konsumen. Karena di saat operator lain “mengeruk keuntungan” dari para pelanggannya dengan segala keeroran tarif dan fasilitasnya, tetapi IM3 malah “menguntungkan pelanggannya” dengan segala keeroran yang dimilikinya.

Sekian dulu pembahasan ini, lain waktu semoga bisa membahas yang lebih baik lagi.. Semoga IM3 tetap eksis… dan selamat mencoba buat para pengunjung yang telah ketinggalan informasi ini (padahal mungkin sudah 1 Kalbar tahu tentang trik ini, atau bahkan 1 Indonesia… )….

Thanks!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! (Maxxy The Beast Wars Leading)…….

Perihal maxx
Dulu saya sekolah di SMK Jurusan Sekretaris, dan pernah kuliah di FKIP Untan Jurusan PBS (Bahasa Inggris) - tidak kelar sih. Saya hanya blogger biasa, tidak sedang berusaha menghasilkan uang lewat ngeblog, tapi jika ada yang mau ngasih uang kepada saya, gak bakalan saya tolak. Hehehe... Just Kidding! Happy surfing, moga menemukan apa yang teman-teman cari!

14 Responses to Sengaja Atau Tidak Mau Tahu?

  1. Maxxy mengatakan:

    tuk yg baru datang, kabarnya sejak 3 hari kemaren trik ini udah gak bisa lagi. tp dgn sedikit trik tambahan tetap bisa dipake plus konsekuensi tarif jd agak mahal. tp msh bisa menghemat biaya telp ke operator lain sebesar 30% (ya lumayanlah drpd tdk sama skali.. )..

  2. ucupZzZ mengatakan:

    mas…. kasih tau gratis nya duoonkkk…

    kayak ga taw org indonesia aja.. maunya yg gratis..

    kirim sni y mas… ni_x@telkom.net

  3. embun mengatakan:

    wow trik yang bagus neh, boleh donk di bagi-abgi ilmunya…..
    salut buat anda yang selalu mencoba dan menciba.

    ucing.9arong@gmail.com

  4. Pakwo80 mengatakan:

    Hi max.

    Blog yg mantap tp bwt penasaran n (katanya) udah kadaluarsa hehe maaf. Oya bro max, Tsel ada celah wat gprs grtz g? Kasitau info grtz dounk yar g brt diongkos hehe maklum anak kost

  5. ical mengatakan:

    mas tolong dunk ksh tw cara nelpn gratisnya. ya mas! PLIZ YA MAS, KLO SOAL memutus sambungan gprs di chip kartu im3 agar biaya gprsnya tidak trdetksi alias kita bisa ngenet grats, mas tw. klo tw ksh tw lg ya mas. thanks b4. infonya kirm aza ke ical_jie24@yahoo.co.id

  6. maxx mengatakan:

    mas pakwo, tuk gprs gratis im3 nya barusan aja lewat, jadi udah gak bisa lagi… setingannya pake mms indosat… mas ical, tuk telpon gratis di gsm saat ini dgn cara curang emang sangat sulit, tapi kalo gak salah tuk telpon rumah masih ada yg bisa dgn cara mutusin kabel nomor 4 (klo gak salah warna ungu…)… tapi aku gak tau juga apa masih bisa karna di rmh blom masang tlp…

  7. pakwo80 mengatakan:

    Bro max

    Utk skrg da g trid gprs gretong. Kalo ada sms aq ya 085667633234

  8. GPRS mengatakan:

    Mau Tips Internet Gratis Pake GSM

    UNTUK BROWSING MELALUI PC, BUKAN HP

    Email : oranglapar@yahoo.com

    Tips dijamin mudah dan pasti bisa

    WARNING !!!!!
    AWAS PENJUAL TRIK GPRS PALSU YANG SUKA MENIPU
    INI BUKAN PENIPUAN – KHUSUS YANG SERIUS SAJA

  9. rizoa mengatakan:

    beneran neh… enggak bener kan??

  10. mali mengatakan:

    bagi-bagi dong ilmunya

  11. maxx mengatakan:

    ke forum.cyberphreaking.com aja teman2…
    banyak bagi ilmu phreaking di situ..

  12. Shadow mengatakan:

    wah…ini mah…jangan dibiarin aja…
    Bahaya…
    Klo orang laen pada ga tau…
    Kita kan orang indonesia…BBM naek lagi…
    Kasih tau caranya donk bang…
    Ke sini ni…uniquely_zulmy@plasa.com
    Ane orang bokek ni..
    HAHAHAHAHHA

  13. Aril mengatakan:

    Wah bolh tuh nelpn n gprs grtsya.. Bgi2 dunx,
    Crz46@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: