Brotok Nyusahin Aja.. Beware!!!

Lagi asyik mainin komputer, ehhhh taunya muncul deh pesan Brontok di layar… kirain tadinya halaman html biasa, taunya tuh virus….

Kasus yang sama dengan yang pernah kualami setahun yang lalu, saat masih di Kesbang Linmas, komputer kami terkena virus yang sama dan cara kerja virusnya juga sama, Restart terus sampai kapok nungguinnya.. duh kapan mau nyalanya nih kompie..

Akhirnya mau tidak mau jalan akhirnya “instal ulang” dehhh…. Habis data ku terhapus gara-gara ditaruh di drive C:

Sekedar saran dan nasihat agar teman-teman tidak mengalami seperti yang telah terjadi kepadaku, sebaiknya hindari semaksimal mungkin browsing situs-situs underground (tidak aman buat komputer kita). Tapi, aku sendiri kayaknya udah seperti makan sambal aja kalo browsing ke situs underground, biar bahaya tapi semangatnya masih 45.

O ya, FYI aku sebelumnya udah masang AVG Free Edition yang kata temanku, sebenarya gak ada antivirus yang benar-benar aman terhadap virus… Jadi, jangan terlalu bergantung pada antivirus, tapi pola browsing dan emailing kitalah yang kemudian lebih berperan dalam menjaga stabilitas keamanan kompie kita masing-masing.

Sehingga aku mengambil kesimpulan bahwa AntiVirus memang gak mutlak, soalnya seusai terkena brotok sebenarnya udah sempat juga make RC miliknya PC Media, tapi ya itu tadi, jebol juga….

Thanks…!!!

Perihal maxx
Dulu saya sekolah di SMK Jurusan Sekretaris, dan pernah kuliah di FKIP Untan Jurusan PBS (Bahasa Inggris) - tidak kelar sih. Saya hanya blogger biasa, tidak sedang berusaha menghasilkan uang lewat ngeblog, tapi jika ada yang mau ngasih uang kepada saya, gak bakalan saya tolak. Hehehe... Just Kidding! Happy surfing, moga menemukan apa yang teman-teman cari!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: