Kartu Expired bisa dipake???

Kemaren ada yang nanya lewat email tentang kartu GSM/CDMA expired yang katanya masih bisa dipake kayak kartu yang masih hidup/normal.

Sekedar berbagi informasi di sini, bahwa memang ada sebagian kecil, sekali lagi “sebagian kecil” dari kartu GSM yang masih bisa dipake layaknya kartu yang masih hidup (CDMA aku belum pernah nemu).

Waktu itu aku sendiri yang ngalaminya. Di awal aku punya hp dengan memakai kartu Mentari (081522713966 = nomor pertamaku dengan hp ku waktu itu masih jadul banget dahhh ). Aku pernah make nomor ini buat sms banking dari BCA. Dan betapa terkejutnya aku saat pertama kali nyadar kalo kartu tersebut udah “hangus” tapi kok masih bisa digunakan buat ngecek saldo rekening ku waktu itu, entah itu kesalah dari pihak operator Satelindo atau memang sistem BCA yang lagi error.

Tapi, beberapa hari berselang, aku menghubungi 222 nya Mentari dan menanyakan tentang masa aktif dan masa tenggang kartu ku itu. Ternyata operator bilang nomor 081522713966 itu sudah lama hangus dan tidak terpakai lagi. Nah, ada apa ini??? Padahal waktu nelpon ke operator itu sendiri aku masih pake nomor yang katanya udah hangus itu.

Nyesal juga telah menghubungi operator dan terjadi sedikit perdebatan dengannya tentang keadaan nomorku waktu itu. Karena beberapa hari berselang, akhirnya nomor tersebut terblokir 100% dan tidak ada sinyal lagi seperti sebelumnya. Dan aku mengambil sedikit hipotesa bahwa sebagian kecil kartu / nomor hp memang ada yang bersifat “abadi” karena tanpa diisi pulsa pun (dibiarkan hangus) tetap saja masih bisa dipake.

Dan yang sampai saat ini masih bisa digunakan adalah nomor Simpati teman ku (tetangga depan rumah ku), yang ternyata masih ada sinyalnya sejak setahun yang lalu expired dan ketika sistem overload menjelang tahun baru 2007 nomornya itu masih bisa dipake buat nelpon gratis lagi…. wahhhh bener bener kartu “abadi” tuhh….

Semoga penjelasan singkat ini bisa memberikan sedikit gambaran buat teman-teman yang penasaran tentang kartu atau nomor telepon yang memang sudah tidak bisa dipake buat nelpon seperti ketika masih aktif.

Thanks…!!!

Perihal maxx
Dulu saya sekolah di SMK Jurusan Sekretaris, dan pernah kuliah di FKIP Untan Jurusan PBS (Bahasa Inggris) - tidak kelar sih. Saya hanya blogger biasa, tidak sedang berusaha menghasilkan uang lewat ngeblog, tapi jika ada yang mau ngasih uang kepada saya, gak bakalan saya tolak. Hehehe... Just Kidding! Happy surfing, moga menemukan apa yang teman-teman cari!

3 Responses to Kartu Expired bisa dipake???

  1. Pakwo80 mengatakan:

    Hi maxx

    Kartu abadi sprtnya g jatuh k sembrg org hahaha. Dah sering nyoba tp aq gagal mulu hehe. Met b-experimen bro hehe ntik blog-in hasilnya

    Thnx

  2. maxx mengatakan:

    betul skali bro, cuma sayang hanya bs dipake saat jaringan overload aja nih.. kali aja nanti ada triknya..

  3. borneo punya mengatakan:

    aku saranin buat kawan semua,klo pilih server, nyarinya yang bonafid dong. artinya kita ngikut ke salah satu aed t-sel, mereka punya server sendiri. stok? ga usah ditanya, ready stock. mau coba, boleh deposit 100 rb dulu. aku daftarin langsung jd dealer, ga pake biaya pendaftaran, ga pake fee deposit. bisa lintas regional
    klo minat boleh hubungi di ym zee1356 ato sms 081952904768. kita dibawah bendera jumbo cellular. ga pake paketan, target deposit dll. a5=6400, a10=11900,a15=17400,a25=27900,a50=53900,a100=103900, s10=11600,s20=20400,s50=49650,s100=95250

Tinggalkan Balasan

